All for Joomla All for Webmasters

Muara Teweh, 18 oktober 2017 - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi sekertaris daerah H Jainal Abidin, asisten sekda dan pejabat lainnya langsung meninjau bangunan pasar dermaga Muara Teweh.
sesuai dengan laporan dari para pekerja, pekerjaan sudah mencapai 75 persen. Dan pasar yang saat ini dibangun merupakan dana tugas pembantuan dari APBN. Dalam dua tahun terakhir ini, Kabupaten Barito Utara dua kali mendapat tugas dana pembantuan dari APBN pusat yaitu pasar PBB dan pasar dermaga.
H. Nadalsyah menjelaskan, sebelum diserahterimakan bangunan Pemkab Barito Utara tidak bisa melanjutkan kekurangan-kekurangannya bangunannya, jadi ada jeda selama satu tahun. “Dan untuk kekurangannya sudah kita anggarkan di tahun anggaran 2018. Dan untuk bangunan pasar dermaga diharapkan selesai akhir Desember 2017 ini. Hanya saja, untuk pasar dermaga Muara Teweh, Pemkab Barito Utara yang akan menyiapkan pembangunan untuk lahan parkir dan bangunan lainnya yang ada di bangunan pasar dermaga. (diskominfosandi)

Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H. Nadalsyah menyerahkan alat pemadam kebakaran (Damkar) portable kepada warga di RT 09 Kelurahan Lanjas Dermaga Muara Teweh. Alat Damkar tersebut berupa mesin pompa air pemadam kebakaran Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump.

Mesin pompa air pemadam kebakaran Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump ini diserahkan Nadalsyah yang langsung diterima oleh Ketua RT. 09 H. Muksin didampingi H. Abri yang juga salah satu tokoh masyarakat di RT. 09 Dermaga Muara Teweh, Rabu (18/10).

H. Nadalsyah “Hari ini kita ada tiga agenda kegiatan yang salah satunya adalah penyerahan alat pemadam kebakaran kepada warga yang berada di RT. 09 Dermaga dan langsung diterima Ketua RT. 09”

Dikatakannya, diserahkannya alat damkar ini karena adanya usulan dari masyarakat setempat karena di daerah itu rawan kebakaran. Alat damkar tersebut untuk pertolongan pertama sebelum damkar lain datang. Jadi damkar yang ada di RT yang terlebih dahulu membantu memadamkan agar kobaran api tidak meluas. H. Nadalsyah “Jadi itulah tujuan dari Pemerintah daerah memberikan alat pemadam kebakaran  portable ini kepada RT-RT yang ada di daerah ini,”.

Sementara, mewakili Ketua RT 09 Dermaga Muara Teweh H. Muksin, H. Abri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan alat pemadam kebakaran untuk warga di RT 09 Dermaga ini.

H. Abri yang juga anggota DPRD Barito Utara ini menyampaikan “Atas nama warga RT. 09 Dermaga, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang telah menyerahkan alat pemadam kebakaran berupa mesin pompa air pemadam kebakaran Tohatsu V20D2S Portable Fire Fighting Pump,” kata .(DISKIP/arf)

Muara Teweh, 17 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, MAP, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah turut memberikan dukungan kepada peserta lomba Sestival Seni Qasida Kolaborasi dari Kabupaten Barito Utara yang bertanding pada FSQ VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 di Arena Mini Tiara Batara. 
Antusias penonton yang menyaksikan Festival Seni Qasidah VI sangat ramai karena masing-masing kelompok peserta mempertunjukkan karya seni yang berbeda-beda dan sangat kreatif serta inovatif.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, MAP, Kepala Bapedda Litbag, Drs. Mukhis, Kadis Perhubungan Ir. H Iwan Fikri, MMA Kadis Kominfo dan Persandian, M. Iman Topik, S. IP, MSi pejabat teknis Dinas Perhubungan dan PUPR melakukan peninjauan Bandara Baru H. Muhammad Sidiq di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, 17 Oktober 2017.

Pada kunjungan tersebut Bupati disambut Bapak Khoirul Site Menejer PT Nenci Citra Pratama sebagai pihak pelaksana pengerjaan penataan gedung terminal dan Kamaruddin Projek Menejer PT. Eka Alhuda dan sebagai pelaksana pengerjaan penataan areal terminal, turap, tangga, cor ringgit, dan penanaman rumput di sekitar bandara.

Bupati H. Nadalsyah meminta kepada pihak ketiga sebagai pelaksana pekerjaan bisa menyelesaikan seluruh pekerjaannya sesuai dengan jadwal yang direncanakan yaitu akhir Desember 2017. 
Bupati memerintahkan kepada Dinas Perhubungan agar selalu memonitor perkembangan pembangunan yang dilaksanakan baik pembangunan gedung maupun pembagunan pendukung lainnya, Karena pembagunan Bandara Baru menjadi salah satu prioritas yang harus selesai secepatnya.

Khoirul Site Menejer PT. Nenci Citra Pratama mengatakan kepada Bupati dan rombongan bahwa pekerjaan dilapangan berjalan dengan lancar dan didukung masyarakat setempat dipastikan pekerjaan bisa rampung sesuai dengan jadwal kalender yang ditentukan, sedangkan kendala dilapangan baru masalah alam karena pada akhir-akhir ini dilokasi sering terjadi hujan. 

Muara Teweh, 17 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP memimpin rapat Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kabupaten Barito Utara membahas permasalahan deklarasi pengukuhan dan pematokan lahan Kelompok Tani Dayak Misik Desa Kamawen dan tuntutan 7 desa terhadap PT. AGU di ruang rapat Setda. 

Dalam arahannya Bupati H. Nadalsyah bersama unsur FKPD mengajak kepada warga untuk tidak berbuat anarkis dalam menyampaikan tuntutan dan aspirasinya, lakukan musyawarah dan komunikasi dengan baik mengingat leluhur Suku Dayak ketika menyelesaikan masalah selalu dengan cara musyawarah yang memegang teguh azas kekeluargaan dengan falsafah Huma Betang. 

H. Nadalsyah juga meminta kepada pihak investor yang melakukan investasi dan aktivitas agar dapat memperhatikan nilai budaya serta adat istiadat masyarakat disekitar areal kegiatan sehingga dapat meminimalisir terjadinya permasalahan dan persoalan yang mungkin muncul akibat dari kelalaian serta kecerobohan yang dilakukan sehingga berakibat konflik. Lakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta lembaga maupun institusi pemerintah secara berkesinambungan. Dalam rapat tersebut bupati juga meminta agar warga masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, pegang teguh falsafah budaya leluhur guna terhindar dari adu domba dan pecah belah oknum-oknum tertentu yang tidak menghendaki masyarakat hidup rukun dan aman. (diskominfo)

Muara Teweh, 16 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP melakukan peninjauan dan pemantauan pembangunan jembatan penyebrangan Islamic Center. Dalam kunjungannya, H. Nadalsyah berharap percepatan proses pembangunan tiang utama dan tiang penyangga dapat tuntas terselesaikan sehingga pengecoran dan pemancangan tiang-tiang jembatan dapat terselesaikan, dengan demikian diharapkan pembangunan dan pekerjaan yang lainnya segera ditindaklanjuti.

H. Nadalsyah memberikan perhatian serius kepada pelaksanaan pembangunan jembatan ini karena jika jembatan ini terselesaikan tepat waktu, diharapkan akses transportasi untuk Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru akan lebih efektif dan efisien ditempuh dengan waktu yang relatif pendek, dan juga pertumbuhan perekonomian warga di dua kelurahan tersebut menjadi berkembang juga beberapa desa yang berada diseberang Sungai Barito akan dapat menikmati ekses keterbukaan infra struktur ini. Bupati mengharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama jembatan penyebrangan yang membentang diatas Sungai Barito ini akan dapat fungsional dan fasilitas pembangunan Islamic Center pun akan segera tuntas sehingga masyarakat dapat menikmati serta menimba ilmu dipusat kegiatan Islamic Center yang menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Barito Utara. (diskominfosandi)

Muara Teweh, 16 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah meninjau pemondokan kafilah peserta FSQ VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017.
Bupati H. Nadalsyah mengatakan tujuan kunjungan ke pemondokkan Kafilah adalah merupakan bentuk silaturahmi serta perhatian pemerintah untuk mengetahui situasi serta untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh peserta yang mengikuti cabang lomba yang di pertandingkan selain
itu juga bupati melakukan pengecekkan sarana pendukung pemondokan meliputi, sarana air bersih, penerangan PLN, MCK, trasportasi masing-masing kafilah dan menu makanan yang disajikan.
Bupati mempersilahkan kepada pimpinan kafilah untuk menyampaikan apa-apa yang menjadi permasalahan dilapangan dan jangan ditutup-tutupi agar menjadi perhatian dan perbaikan nantinya. 
Pada saat Bupati beserta rombongan mengunjungi Pemondokan Kafilah Kabupaten Seruyan di Jalan Cempaka Putih, Pimpinan Rombongan Kafilah Kabupaten Seruyan, Gembong Setiawan menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menerima dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Kafilah sehingga seluruh Kafilah merasa Kabupaten Barito Utara merasa seperti rumah sendiri. Dalam peninjauan tersebut, turut menyertai Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, MAP dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Erni Jainal Abidin dan beberapa Kepala Perangkat Daerah. (diskominfosandi)

Gelar Festival Seni Qosidah VI Tingakat Provinsi Kalimantan Tenggah yang dilaksanakan di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada tanggal 12 s/d 19 Oktober 2017 Pada hari ke tiga telah melaksanakan cabang loba penyisihan Bintang Vokalis Remaja, Penyisihan Bintang Vokalis Anak, Fashion Islam Batik Benang Bintik, Qosidah Klasik Pria/ Wanita dan Seni Hadrah yang dilaksanakan di Gedung Balai antang dan Arena Tiara Batara.
 
Antusias penonton yang menyaksikan menambah semarak suasana yang dilaksanakan di siang dan dimalan hari. Lantunkan syair puji pujian diiringi rebana dipadu dengan gerak langkah enerjik membuat enak mata memandang, Koreografer yang disajikan oleh masing-masing pesertapun memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga memiliki daya tarik tersendiri. (diskominfosandi)

Muara Teweh, 14 Oktober 2017 - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail secara resmi membuka Festival Seni Qosidah VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 ditandai dengan pemukulan Rebana yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh, yang disaksikan oleh Bupati 14 Kabupaten/ Kota di Provinsi Kalimantan Tengah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, pengurus LASQI Provinsi 14 Oktober 2017.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengucapkan selamat datang selamat bertemu dan salam kenal kepada seluruh undangan dan Kafilah yang berkunjung di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk mengikuti pembukaan dan kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.
Bupati H. Nadalsyah mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya FSQ adalah untuk melestarikan seni Islami dan menangkal seni yang dapat merusak moral anak-anak dan remaja, serta memotivasi dan mendukung sanggar-sanggar seni Islam untuk selalu berkiprah agar kesenian Islam tetap eksis ditengah era globalisasi.
Acara dimeriahkan tarian kolaborasi dari sanggar-sanggar tari Di Barito Utara.

Jumlah Kafilah 14 Kabupaten/Kota yang mengikuti STQ IV dari tanggal 12 s/d 19 Oktober sebanyak 1.191 orang terdiri dari :
1.Kabupaten Kotawaringin Barat 85 orang
2. Kabupaten Kotawaringin Timur 100 orang
3. kabupaten Katingan 90 orang 
4. Kabupaten Kapuas 100 orang
5. Kabupaten Pulang Pisau 85 orang
6. Kota Palangka Raya 85 orang
7. Kabupaten Barito Timur 85 orang
8. Kabupaten Seruyan 65 orang 
9. Kabupaten Barito Selatan 65 orang
10. Kabupaten Gunung Mas 80 orang
11. Kabupaten Sukamara 70 orang
12. Kabupaten Lamandau 70 orang
13. Kabupaten Murung Raya 90 orang
14. Kabupaten Barito Utara 116 orang.

Muara Teweh, 14 Oktober 2017 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah atas nama Gubernur Kalimantan Tengah melepas secara resmi Pawai Ta'aruf Mobil Hias dan Jalan Kaki.
Acara Pawai Ta'aruf dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan Festival Seni Qasidah (FSQ) VI Tingkat Kalimantan Tengah Tahun 2017 diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Kafilah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan pelajar tingkat SD/SLTP/SLTA dalam kota Muara Teweh.

Rute Pawai Ta'aruf Mobil Hias dimulai dari Bundaran Buah Muara Teweh menuju Jalan Imam Bonjol dan finish di Bundaran Buah sedangkan untuk Pawai Ta'aruf Jalan Kaki di mulai dari Bundaran Buah Jalan A. Yani, Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Timor, Jalan Panglima Batur dan finish di Lapangan Hijau Muara Teweh.

Page 1 of 31

3288069
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
7223
10294
38987
269954

Your IP: 54.196.33.246
2017-10-18 16:19
Go to top