All for Joomla All for Webmasters
Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah bertindak  sebagai insfektur upacara pada pelaksanaan upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72 tahun 2017 yang dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, 17 Agustus 2017.
 
Upacara yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara diikuti 1 pleton, TNI/Polri, Mahasiswa, Pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta ribuan undangan lainnya.
 
Sebelum sang merah putih dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera terlebih dahulu seluruh peserta upacara yang hadir berdiri sejenak mendengarkan sirene detik detik proklamasi kemerdekaan RI yang serentak dibunyikan di seluruh Indonesia yang dilanjutkan mendengarkan pembacaan Naskah Proklamasi yang disampaikan Oleh Ketua DPRD Set Enus Y Mebas.
 
Setelah upacacara dilaksanakan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengucapkan "Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-72 semoga kerja Bersama, Kerja nyata bisa kita wujudkan untuk membangun Barito Utara pada khususnya dan NKRI pada Umumnya."
 
H. Nadalsyah juga mengatakan Upacara yang dilaksanakan ini sangat khidmat walaupun arena tempat dilaksanakannya upacara di guyur hujan, namun antusias dan keseriusan seluruh peserta upacara sangat dirasakan. ini membuktikan semangat kemerdekaan dan semangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan senantiasa sudah terpatri dan menggelora di jiwa bangsa indonesia.
 
Berbagi kebahagiaan di hari kemerdekaan dilaksanakan juga acara tambahan meliputi penyerahan penghargaan Paramesti, piagam motivasi pemkab dalam menata tata kelola keuangan daerah, penyerahan piagam tanda kehormatan, pemberian remisi kepada narapidana, penyerahan penghargaan kepada Desa dan kelurahan terbaik.
 
Rangkaian Upacara semakin meriah dengan adanya Penampilan Drumband dari MIN 1 Muara Teweh, Drumband SDN Melayu 5, Pasukan Baris Berbaris (PBB) Tentara cilik, Polisi Cilik dan Drumband SMPN -2 , MTsN, Drama dari SMPN-10 serta Drama dan tari  Binaan Kodim 1013. (Diskominfosandi)

 

Muara Teweh - Bupati Batara H Nadalsyah mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (16/8). Pengukuhan Paskibraka ini sudah menjadi tradisi tahunan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Anggota Paskibraka mengucapkan ikrar sebelum bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017.

Bupati Barito Utara dengan resmi mengukuhkan 6 orang pengawal pasukan dari TNI dan POLRI serta 43 Siswa - siswi  sebagai anggota Paskibraka di Kabupaten Barito Utara. Bupati juga menyampaikan rasa yakin dan percaya bahwa anggota Paskibraka mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Usai mengucapkan kata-kata pengukuhan, Bupati Nadalsyah menyerahkan pedang kepada pimpinan pengawal pasukan dan memasangkan kendit dipinggang dua perwakilan Paskibraka, sebagai tanda bahwa mereka sudah masuk dalam tim inti pembawa Bendera Merah Putih.

Ke 43 Paskibraka ini merupakan pelajar pilihan yang direkrut Disbudparpora Kabupaten Barito Utara, dari berbagai sekolah di sembilan kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Barito Utara.

Mereka dikarantina sejak awal bulan agustus dan diberikan pendidikan pelatihan (diklat) . Kamis, 17 Agustus 2017, Anggota Paskibraka melakukan pengibaran bendera merah putih untuk pagi harinya, dan menurunkannya kembali bendera merah putih pada sore harinya. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Setelah melaksanakan anjangsana  dalam rangka peringatan hari  Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di RSUD Muara Teweh Bupati Barito Utara beserta rombongan melakukan pengecekkan Pembangunan RSUD yang sedang dalam tahapan pengerjaan.

 
Bupati H. Nadalsyah mengatakan pembangunan RSUD ini  merupakan salah satu prioritas  yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk memberikan pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat, "apabila masyarakat  sehat dan kuat maka itu menjadi modal utama untuk melaksanakan dan meneruskan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan."
 
Bupati juga mengatakan pembangunan RSUD Muara Teweh terdiri dari 5 lantai dan memiliki 3 tower.  sesuai dengan progres dilapangan   yang dilakukan  oleh Jaya konstruksi  sebagai pelaksana kegiatan bisa dipastikan  pada bulan  Desember nanti tower A bisa diselesaikan. Dengan progres  atau kemajuan yang  cepat kita yakin pada bulan januari 2018 yang akan datang kegiatan administrasi dan  pelayanan bisa dilaksanakan di tower A dan tetap  didukung   bangunan lama.
 
Bupati juga mengatakan sudah melakukan rapat dengan TAPD tentang penganggaran pembangunan tower  B yang pelaksanaan pembangunannya akan kita realisasikan pengerjaannya pada  tahun 2018 akan datang.
 
Maka dengan itu mohon do'a dan  dukungan  seluruh pihak agar kegiatan ini berjalan dengan Baik dan lancar sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Barito Utara khususnya dan masyarakat Das Barito pada umumnya. (DISKOMINFOSANDI)

 

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi unsur FKPD dan beberapa Kepala SOPD melakukan peninjauan sekaligus anjangsana ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Selasa 15 Agustus 2017.
 
Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -72 Tahun 2017.
 
Bupati berharap kunjungan ini bisa mensuport tenaga medis untuk selalu semangat dalam bekerja, serta memberi perhatian maksimal dan pelayanan yang terbaik kepada pasien. "Selain resep obat yang kita berikan, motivasi dari tenaga medis merupakan salah satu pendukung utama kesehatan pasien" Ucap orang nomor satu di Barito Utara ini.
 
Bupati H. Nadalsyah juga mengatakan dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke -72, Pemerintah Kabupaten juga melaksanakan anjangsana keberapa tempat secara bersamaan untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara dan anak anak kita yang sedang menuntut ilmu dan perlu perhatian.
 
Anjangsana dalam rangka peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI-72 kali ini meliputi beberapa tempat diantaranya, RSUD Muara Teweh, Lapas Muara Teweh, LKSA Istiqomah, LKSA Al-Hidayah, LKSA Nurul Musthopa, LKSA Khoirunnas, Pantiasuhan Bina Manggala, Sinta Asi / Asrama Putri, Susteran, Santa Maria, Asrama Putri Hindu Kaharingan Malawaken, dan Yayasan pendidikan anak/ Imanuel. (Diskominfosandi)

Trahean - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun Pramuka ke 56. Walaupun hujan lebat mengguyur Bumi Perkemahan Panglima Batur tempat melaksanakannya upacara dan kemah besar hari pramuka ke 56 . Kegiatan yang dimulai pukul 09:30 Wib tersebut berlangsung Hikmat dan lancar.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah selaku Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Kabupaten Barito Utara dalam sambutannya mengatakan selamat hari ulang tahun pramuka ke – 56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka diseluruh wilayah Kwarcab ( kwartir cabang ) Barito Utara, Semoga kegiatan ini memotivikasi semangat dan mepercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dihadapan unsur FKPD, Pimpinan SOPD, Pembina, Andalan Serta Ribuan Peserta Penggalang dan Penegak juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat memperhatikan dan fokus kepada pembangunan karakter bangsa saat ini dan kedepan. Dan juga berusaha meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi unsur FKPD  dan Kepala SOPD Kabupaten Barito Utara melaksanakan susur sungai napak tilas dalam rangka mengenang perjalanan perjuangan Panglima Batur dan Masyarakat Daerah aliran Sungai Barito yang mendukung perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang memimpin pelaksanaan susur sungai napak tilas melaksanakan penyerahan Bendera Merah Putih kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan Kepala Desa untuk dikibarkan bersama di desa-desa yang dilalui, meliputi Desa Pendreh, Desa Lemo, dan Berakhir di Desa Bintang Ninggi.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan semangat juang kemerdekaan seluruh masyarakat agar tetap cinta tanah air dan selalu menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia. Susur sungai ini juga merupakan mengenang jasa dan perjuangan Panglima Batur beserta Masyarakat DAS Barito dalam perlawanan menghadapi Penjajah bahkan menenggelamkan kapal milik kerajaan Belanda di Kampung Lalotung Tuwur yang bernama Kapal Stoomchip Onrust.

Dandim 1013 Mtw Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim dan Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono, S.IK Berharap Kegiatan ini merupakan pemersatu semua golongan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. (DISKOMINFOSANDI)

Muara Teweh - Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2017 yang diselenggarakan sejak 6 Agustus 2017 kemarin resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah di Tiara Batara Muara Teweh, Minggu 13 Agustus 2017. Dari sembilan kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut, Kecamatan Teweh Tengah meraih Juara Umum Pertama, Kecamatan Gunung Timang meraih Juara kedua, dan Kecamatan Teweh Selatan sebagai juara ketiga. 

Dalam sambutannya H.Nadalsyah mengatakan Porkab Tahun 2017 merupakan tonggak seluruh insan olahraga/cabang olahraga untuk memacu semangat solitaritas kebersamaan dan diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet berpretasi yang kemampuan dan mentalnya sudah teruji untuk persiapan sebagai tuan rumah Porprov Kalimantan Tengah Tahun 2018.

Bupati juga berpesan kepada seluruh atlit "jadikanlah kompetisi ini sebagai landasan untuk semangat dan giat berlatih karena prestasi dan kemenangan lahir dari pribadi yang terus menerus berlatih tanpa henti". Beliau juga menggelorakan semangat kepada atlit melalui kutipan yang berbunyi "Pelaut yang tangguh tidak terbentuk dari ombak laut yang tenang. Maka dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang kita lalui selama latihan jadikanlah itu sebagai latihan untuk meraih juara" tambahnya.
 
Drs. Muhlis Kepala Bapeddalitbang sekaligus ketua panitia dalam laporannya mengatakan dari seluruh cabang lomba yang dilaksanakan semua berlangsung sesuai dengan jadwal yang diagendakan, walaupun ada kendala cuaca dan ada atlit yang mengalami cedra semua bisa diatasi dengan kesigapan panitia.
 
Upacara  yang dilaksanakan pukul 06.00 wib dihadiri Unsur FKPD, Kepala SOPD dan ribuan masyarakat ini di rangkai dengan sosialisasi Gerakan masyarakat Hidup sehat (GERMAS) dan cek kesehatan gratis juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband Battel, Atraksi atlit sepatu roda nasional dan senam Zumba dari sanggar Zin Supri dan ditutup dengan pembagian doorprize dari panitia. (Diskominfosandi)

Muara Teweh - Guna mengelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017, Polres Barito Utara bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Expedisi merah putih dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di tugu perbatasan Kalimantan Tengah-Kalimantan Timur tepatnya di Desa Tambaba Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara, Sabtu 12 Agustus 2017.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang diwakili oleh Kadis Kominfosandi M. Iman Topik, S.IP, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Expedisi Merah Putih ini sebagai bentuk semangat patriotik dan heroisme dari pejuang-pejuang bangsa yang harus dilaksanakan, dipertahankan dan diimplementasikan dalam diri setiap warga negara bahkan para generasi-generasi muda tanpa terkecuali, dengan semangat kemerdekaan diharapkan generasi bangsa akan tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang tangguh dan handal yang pada gilirannya akan menjadi pejuang-pejuang bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

H. Nadalsyah juga mengajak kepada seluruh masyarakat Barito Utara untuk selalu mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan bangsa dari disintegrasi paham-paham radikal maupun paham-paham yang akan memecah belah kerukunan hidup warga masyarakat yang telah ada dalam kedamaian dan kerukunan sebagai wujud keragaman Bhineka Tunggal Ika.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono, S.IK yang bertindak sebagai inspektur upacara saat pengibaran bendera merah putih tersebut mengatakan dalam sambutannya bahwa expedisi ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Polres Barut, TNI dan warga masyarakat Barito Utara untuk selalu mengelorakan pekik perjuangan kemerdekaan republik indonesia yang harus selalu dipelihara, jaga dan dilaksanakan dalam diri setiap warga negara tanpa terkecuali sebagai generasi bangsa yang dengan semangat merah putih bahwa keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah harga mati.

Pada kegiatan tersebut para peserta Expedisi Merah Putih harus menempuh perjalanan ± 148 km dengan mengunakan motor trail yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Barito Utara dan Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara bersama para perwira, bintara serta polisi wanita  Polres Barito Utara dengan semangat merah putih. (Diskominfosandi)

Muara Teweh – Sebanyak 185 orang pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara resmi dilantik oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah di Gedung Balai Antang, Jumat 11 Agustus 2017. 185 orang pejabat yang dilantik itu terdiri dari 6 pejabat tinggi pratama setingkat Kepala Dinas, 54 orang Administrator dan 125 orang Pengawas.

H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan sebagian pejabat sebelumnya mendapatkan purna tugas, rotasi dan promosi serta mutasi ke daerah lain. 

Selain sebagai upaya penyegaran tugas, pelantikan ini diharapkan mampu mendorong percepatan tata administrasi pemerintahan yang berorientasi  pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional.

“Khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan di lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara tahun 2017 yang merupakan implementasi dari pasal 108 Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) yang mengamanatkan untuk dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan ASN." ungkap Beliau.

Adapun pejabat yang dilantik itu di antaranya Inriaty Karawaheni sebagai Sekretaris DPRD Barito Utara. Selain itu ada pula Melpadona yang sebelumnya Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Barito Utara dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Dilantik pula empat kepala dinas baru hasil lelang jabatan belum lama ini. Mereka terdiri dari M. Iman Topik sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Yaser Arapat menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Edy Nugroho selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Satpol PP Aprin Siaga.

Hadir pula pada acara ini Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Ketua II DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Wakapolres Barito Utara, serta undangan lainnya. (Diskominfosandi)

Muara Teweh - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan kerja bhakti Jumat Bersih yang diikuti seluruh PNS/Pegawai SOPD lingkup Barito Utara, TNI, Polri, Perbankan dan Lembaga Vertikal di Kabupaten Barito Utara, Jumat 11 Agustus 2017.

Kegiatan ini merupakan partisipasi dan kecintaan terhadap lingkungan di Barito Utara dalam mewujudkan Barito Utara BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis) dalam mendukung semua program Pemerintah Republik Indonesia dan mewujudkan moto Kemerdekaan RI ke-72 yaitu Kerja Bersama yang merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. 

Kerja Bakti Jumat Bersih kali ini dilaksanakan di berbagai tempat di Kota Muara Teweh diantaranya Jalan Taman Rekreasi Remaja, Lapangan Hijau, Siring Pendopo dan dibeberapa tempat lainnya yang merupakan sarana dan prasarana masyarakat. (Diskominfosandi)

Page 1 of 26

2395942
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
245
11362
60896
236897

Your IP: 107.22.61.174
2017-08-18 00:23
Go to top