All for Joomla All for Webmasters

Bupati H. Nadalsyah Buka STQ ke-48 Tingkat Kabupaten

Muara Teweh - Untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang terdapat dan tersurat didalam ayat suci Al-Qur'an dan mempersiapkan perwakilan Barito Utara untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya pada bulan Mei yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan STQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Barito Utara yang diadakan dari tanggal 24 s/d 28 Maret 2017.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya pada acara pembukaan yang dipusatkan di Water Front City (WFC) Muara Teweh mengatakan Al-Qur'an  merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah lekang, semakin kita mendalami isi yang terkandung di dalam Al-Qur'an semakin kita yakin akan kebenaran Firman Allah SWT, semakin kita baca dengan lantunan indah semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari kandungan isinya.

Lebih lanjut H.Nadalsyah mengatakan Al-Qur'an selain mengandung nilai-nilai keimanan, Al-Qur'an juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia, berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung. Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk mengamalkan isi yang terkandung di dalam Al-Qur'an agar semakin meningkatkan amal dan taqwa kepada Allah SWT.

Dengan pelaksanaan STQ kali ini diharapkan semakin meningkatkan silaturahim dan hubungan baik antar sesama kaum muslimin maupun dengan masyarakat non Muslim. Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara H.Tuaini,M.Ag mengatakan semoga dengan pelaksanaan STQ ini didapatkan sukses pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses informasi dalam hal keberhasilan pembangunan di kabupaten Barito  Utara. 

Ketua panitia H.Arbaidi, M.IP, dalam laporannya mengatakan maksud dilaksanakannya kegiatan STQ ini adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an dan memiliki  tujuan untuk memilih perwakilan terbaik yang akan mewakili Kabupaten Barito Utara mengikuti STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Murung Raya. STQ ke-48 tahun 2017 kali ini diikuti oleh sembilan Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Acara pembukaan yang digelar di WFC pinggiran sungai barito Jl.Panglima Batur Muara Teweh 25 Maret 2017 kemarin juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalteng dapil IV H.M. Anderiansyah,BA,SH., Wakil Bupati Barito Utara, Drs.Ompie Herby, Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y.Mebas, Waket I DPRD Ir. Hj. Meri Rukaini, Waket II DPRD Acep Tion, Sekretaris Daerah Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, MAP, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Perwakilan Pejabat dari Kabupaten Murung Raya, Kepala OPD, serta Tokoh Agama/Masyarakat Ketua organisasi sosial/keagamaan dan ribuan masyarakat Barito Utara dan Sekitarnya. Acara yang pertama Kali dilaksanakan di pinggiran Sungai Barito semakin meriah dengan kehadiran Sulis Cinta Rasul bintang tamu yang dihadirkan dari Jakarta. (DISKIP)

Beri tanda
(0 votes)

279 komentar

KOMENTAR

1754263
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
12165
13255
62186
329557

Your IP: 54.198.151.108
2017-06-28 13:57
Go to top